Seo Services

Cara Mengatasi Timbulnya Kantung Mata

Gambar Ilustrasi Kantung Mata
Mata berkantung membuat penampilan kurang menarik. Wajah terlihat seperti bangun tidur dan tidak kelihatan segar. Timbulnya kantung mata merupakan gangguan kesehatan ringan disekitar mata dan bisa hilang dengan sendirinya maupun diobati dengan cara alami. Untuk mengobati secara alami, anda harus tahu dulu penyebabnya.

Berikut ini beberapa cara mengatasi timbulnya kantung mata dan penyebabnya

1. Menangis
Menangis adalah penyebab paling umum terbentuknya kantung di bawah mata dan sekitarnya karena penumpukan cairan di kelenjar kecil area kelopak mata. Kantung mata ini biasanya akan hilang dengan sendirinya, atau bisa dikompres air dingin agar lebih cepat kempis.

2. Pilek, Flu fan Infeksi Sinus
Pilek, flu, atau gangguan kesehatan lain yang berhubungan dengan saluran pernapasan juga bisa menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata. Akibatnya, timbullah kantung mata yang mengganggu penampilan.

3. Kurang Tidur dan Kelelahan
Tidak mendapat tidur berkualitas yang cukup dan terlalu lama bekerja di depan komputer bisa menyebabkan kelelahan. Lelah akan memicu terjadinya tekanan pada mata sehingga membuat bagian bawah mata sedikit bengkak, seperti berkantung.

4. Pola Diet
Terlalu banyak mengasup yodium yang berasal dari makanan dengan penggunaan garam terlalu banyak juga bisa menimbulkan kantung mata. Konsumsi garam berlebihan menyebabkan penumpukan cairan dan itu paling pertama terlihat pada mata yang bengkak.

5. Usia
Seiring bertambahnya usia, kulit lembut di sekitar mata akan semakin tipis dan berkurang elastisitasnya. Kulit lalu akan 'berkumpul' di suatu tempat, salah satunya bawah mata.

6. Keturunan
Kantung mata juga bisa disebabkan oleh faktor gen. Jika orangtua memiliki kantung mata, kemungkinan besar Anda juga mewakili 'warisan' tersebut. Kantung mata karena faktor gen sifatnya permanen dan baru bisa hilang dengan prosedur operasi.

Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan cepat karena lima alasan di atas (kecuali poin 6):

- Percikkan air dingin ke wajah dan mata Anda untuk sensasi segar seketika.
- Minum banyak air putih, karena penting untuk menyegarkan kulit dan tampilan.
- Bungkus batu es di dalam kain, lalu tepuk-tepuk dengan ringan dan lembut pada kedua mata.
- Tidur yang cukup
- Pijat mata
- Lembabkan dengan krim mata yang mengandung lidah buaya atau vitamin C.
Cara Mengatasi Timbulnya Kantung Mata Cara Mengatasi Timbulnya Kantung Mata Reviewed by admin on 05.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.