Seo Services

Peristiwa Jatuhnya Pesawat Hawk 200 TNI AU

Sebuah pesawat Hawk 200 buatan British Aerospace Inggris milik TNI AU diberitakan jatuh di sekitar perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, Riau, Selasa (16/10/2012) sekitar pukul 09.30. Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus dalam wawancara di Metro TV membenarkan peristiwa tersebut.
Pesawat yang dipiloti Letnan Dua Penerbang Reza Yori Prasetyo itu sedang melakukan latihan rutin dan diberitakan sempat oleng sebelum jatuh. Pilotnya sendiri berhasil selamat karena keluar menggunakan kursi lontar sebelum pesawat jatuh.

Informasi dari lokasi menyebutkan bahwa area tersebut dijaga oleh personel TNI dan tertutup bagi masyarakat.

Adapun pesawat itu diduga milik Skadron Udara 12 Black Panther yang bermarkas di Lanud Pekanbaru

Pesawat tempur Hawk 200 milik Lanud TNI AU Pekanbaru, Selasa (16/10/2012) sekitar pukul 09.30 WIB jatuh di halaman Panti asuhan Jalam Amal, Pandau Jaya, Siak Hulu, Kampar. Saat ini lokasi jatuh sudah disterilkan oleh puluhan anggota TNI AU.

Menurut seorang warga, Ali pagi itu ia terkejut mendengar suara ledakan. "Mendengar ledakan itu saya cepat keluar dan ternyata pesawat jatuh di halaman panti asuhan. Pesawat itu sudah terbakar," ucapnya.
Adapun pilotnya selamat karena sempat melepaskan kursi lontar. "Saya sempat melihat pilot itu sedang terbang dengan payungnya," ujar Ali.

Menurut Kadispen TNI AU Marsma Azman Yunus, pilot Hawk 200 yang nahas itu adalah Letda Reza Yori Prasetyo.

Sementara warga yang berdatangan ke lokasi bersama wartawan dilarang masuk dan  diusir oleh anggota TNI AU. Hingga saat ini pihak TNI AU Pekanbaru belum bisa dikonfirmasi.

Sumber : kompas.com
Peristiwa Jatuhnya Pesawat Hawk 200 TNI AU Peristiwa Jatuhnya Pesawat Hawk 200 TNI AU Reviewed by admin on 12.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.