Seo Services

5 Cara Sederhana Kurangi Risiko Kanker Payudara

Semua orang pada dasarnya memiliki risiko untuk terserang kanker payudara. Namun ada lima langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko tersebut seperti yang dilansir dari Health (21/04) berikut ini.

Kurangi konsumsi alkohol
Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa segelas alkohol setiap hari bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Oleh sebab itu batasi konsumsi alkohol (wine atau beer) menjadi satu sampai dua kali saja dalam seminggu.

Olahraga rutin
Setidaknya Anda harus berolahraga sebanyak tiga kali dalam seminggu untuk menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi risiko kanker dan juga penyakit jantung.

Menjaga berat badan
Berat badan berlebih memicu obesitas dan meningkatkan berbagai macam jenis penyakit, salah satunya kanker payudara. Maka dari itu, Anda sebaiknya menjaga berat badan dengan ideal untuk mengurangi risiko yang mengancam kesehatan.

Pemeriksaan rutin payudara
Anda harus rajin memeriksa kondisi payudara setiap bulan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap perubahan yang mungkin terjadi pada payudara Anda. Jika Anda menemukan tanda-tanda yang tidak wajar payudara sebelum melakukan pemeriksaan di rumah sakit, maka Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk sembuh dari penyakit tersebut.

Melakukan pemeriksaan mammogram
Jika Anda berusia di atas 40 tahun, maka sudah saatnya Anda menjalani pemeriksaan mammogram selain memeriksa keadaan payudara sendiri di rumah. Dengan demikian, kondisi kesehatan payudara Anda pun akan semakin terkontrol.
Jangan terlalu khawatir dan cemas akan risiko kanker payudara yang mungkin bisa menyerang Anda. Anda hanya perlu hidup sehat agar terbebas dari kanker payudara dan penyakit lainnya.

Sumber : merdeka.com
5 Cara Sederhana Kurangi Risiko Kanker Payudara 5 Cara Sederhana Kurangi Risiko Kanker Payudara Reviewed by admin on 09.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.