Seo Services

Langkah Mudah Detiksi 3 Jenis Kanker Kulit

Setidaknya, ada tiga jenis kanker kulit yang paling umum menyerang manusia, yaitu basal cell carcinoma, squamos cell carcinoma, dan melanoma. Secara umum ada lima cara untuk mendeteksi gejala kanker kulit. Selain itu ada pula langkah membedakan antara tahi lalat biasa dengan kanker kulit.
Namun kini Anda sebaiknya menyimak mengenai cara untuk mendeteksi tiga jenis kanker kulit yang lebih spesifik seperti yang dilansir dari Self Magazine (07/06) berikut ini.

Basal cell carcinomaJenis kanker kulit yang satu ini cukup umum dan biasanya ditemukan dalam bentuk luka atau benjolan pada kulit. Warnanya merah atau putih dan terdapat pada bagian yang sering terkena sinar matahari, misalnya wajah, leher, telinga, dan lengan.

Squamous cell carcinomaBerbeda dengan jenis sebelumnya, kanker kulit ini membuat kulit bersisik, berkerak, dan berwarna kemerahan. Pada mulanya terlihat seperti kutil atau luka terbuka yang tidak sembuh-sembuh.

MelanomaJenis kanker kulit yang terakhir ini biasanya berupa tahi lalat berwarna hitam kecokelatan, namun bisa juga menjadi warna lain. Apabila bentuk, warna, dan ukurannya tidak seperti tahi lalat biasa, maka bisa jadi itu adalah kanker kulit.
Meskipun Anda bisa melakukan pemeriksaan sendiri di rumah, namun Anda sebaiknya pergi ke dokter ahli untuk menjalani pemeriksaan dengan lebih baik. Setidaknya ada tiga waktu yang bisa Anda jadikan panduan untuk melakukan pemeriksaan.
  • Tiga bulan sekali apabila Anda pernah terserang melanoma.
  • Enam bulan sekali apabila Anda pernah menderita squamos cell carcinoma, bintik tak wajar pada tubuh, benjolan berbahaya, sejarah keluarga kanker, atau apabila Anda sering menghabiskan waktu di luar ruangan ketika matahari bersinar terik.
  • Satu tahun sekali apabila belum pernah menderita kanker kulit, tidak memiliki sejarah keluarga kanker, dan jarang keluar ruangan untuk beraktivitas.
Anda tidak perlu khawatir mengenai prosedur pemeriksaan yang dilakukan dokter, sebab faktanya tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk memeriksa tanda-tanda kanker kulit pada tubuh Anda.

Sumber : merdeka.com
Langkah Mudah Detiksi 3 Jenis Kanker Kulit Langkah Mudah Detiksi 3 Jenis Kanker Kulit Reviewed by admin on 09.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.