Seo Services

Pemerintah Umumkan Rencana Gaji Dibawah 2jt bebas pajak

Beberapa hari yang lalu presiden SBY umumkan rencana menaikkan penghasilan tak kena pajak, dari 1,3 jt  menjadi 2 jt perbulan.

Menurut Andrinof, besaran rencana PTKP jadi Rp 2 juta sejatinya masih rendah. Namun itu masih lebih baik, bagi kesejahteraan buruh dan pekerja pada umumnya.

Dikatakannya potensi penerimaan negara dipastikan akan terpangkas jika kebijakan ini diterapkan. Bagi Andrinof, masalah ini bisa dicari solusinya dengan menaikkan pajak sektor lain.

"Semula, penghasilan tanpa kena pajak itu Rp 15.840.000 setahun, nanti akan kita bikin lebih baik lagi dan batasnya sekarang kita naikkan menjadi Rp 24 juta setahun," kata SBY beberapa hari lalu.

Lewat aturan baru tersebut, maka pekerja atau pegawai berpenghasilan Rp 2 juta per bulan bakal dibebaskan dari pajak penghasilan (PPh).

Akan tetapi rencana ini harus mendapatkan persetujuan dari DPR terlebih dahulu. "Saya kira ini lebih adil. Sebaliknya yang kaya, yang super kaya, ya membayar pajak. Dengan demikian negara tetap memiliki penghasilan," kata SBY.

Selain soal bebas pajak bagi golongan berpenghasilan rendah, SBY juga meminta pembangunan rumah sakit untuk pekerja. SBY telah berkoordinasi dengan Menko Kesra, Menakertrans, Menteri BUMN, maupun Jamsostek, dan rencana tersebut sudah bisa diwujudkan dalam 2,5 tahun ke depan.

Sumber Lengkap Di detik.com
Pemerintah Umumkan Rencana Gaji Dibawah 2jt bebas pajak Pemerintah Umumkan Rencana Gaji Dibawah 2jt bebas pajak Reviewed by admin on 16.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.