Kamis, 18 Agustus 2011

Sanur Akan Menjadi Pusat Kuliner

DENPASAR, KOMPAS.com - Objek wisata Pantai Sanur akan menjadi ikon pariwisata baru sebagai pusat usaha kuliner. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Gede Sidartha di Denpasar, Bali, Kamis (18/8/2011).
"Ada dua kawasan di Pantai Sanur yang nantinya akan ditata sebagai tempat kuliner yang siap menyajikan aneka masakan, yakni di Merthasari dan Matahari Terbit," katanya. Ia mengungkapkan sebagai tahap awal, rencananya akan dipersiapkan lahan seluas dua hektare sebagai pusat usaha kuliner di kawasan Matahari Terbit.
"Kami sudah mempersiapkan lahan tersebut, dan dalam waktu dekat penataan di kawasan itu akan dilaksanakan," ujarnya.
Sidartha menuturkan penataan pusat kuliner diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sekaligus menjadikan kawasan tersebut sebagai ikon wisata baru. Tujuannya, lanjutnya, tentu untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat yang berada di kawasan Sanur.
Sebelumnya pada Rabu (17/8/2011), pengurus inti dan pengawas Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) periode 2010-2015 dilantik oleh Ketua Pembina YPS Ida Bagus Udiyana.
"Saya berharap para pengurus baru bisa terus mempertahankan semangat pengabdian seperti yang ditunjukkan oleh para pendiri yayasan," kata Udiyana.
Ia menjelaskan para pendiri yayasan tersebut mendirikan YPS dengan berlandaskan mengabdi kepada masyarakat di wilayah Sanur. Menurut Udiyana, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteran dan taraf hidup masyarakat setempat.
Pantai Sanur cukup terkenal ke mancanegara bahkan berkali-kali diangkat menjadi tema lagu oleh para musisi. Namun belakangan nyaris compang-camping akibat disapu deburan ombak laut selatan.
Hanya saja, Pantai Sanur tergolong mujur. Pantai berpasir putih dan bertabur batu apung itu akhirnya terselamatkan setelah dipasang sejumlah krib atau "benteng" penghalau gelombang pasang.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...