Seo Services

Cara Alami Mengusir Semut Dengan Bahan Yang Aman Untuk Anak-anak

Berikut ini merupakan tips jitu dalam mengusir semut secara alami. Bahan-bahan mudah kita dapat, dan aman digunakan meskipun mudah dijangkau oleh anak-anak. Ini cara terbaik dan paling aman dari pada anda menggunakan pestisida dan bahan-bahan kimia. Bahannya bisa anda temukan didapur anda sendiri. Berikut tipsnya :

Kayu Manis

Meskipun rasanya manis namun tidak disukai oleh semut. Cara menggunakannya, tumbuk kayu manis hingga menjadi serbuk kemudian taburkan disemua pintu masuk dan disekitar daerah yang sering dilewati oleh semut.

Air Jeruk Nipis

Bau asam jeruk nipis akan mengacaukan bau manis gula yang ditangkap oleh semut.Caranya peras jeruk nipis bisa dicampur dengan sedikit air, tetapi jangan terlalu banyak airnya agar bau asam jeruk nipisnya tidak hilang. Kemudian semprotkan di pintu atau jendela yang dilewati oleh semut.

Ampas Kopi

Untuk anda yang sering minum kopi, mulai hari ini jangan membuang ampasnya. Ampas kopi bisa digunakan untuk mengusir semut dari rumah anda dengan cara menaburkannya di pintu atau jendela tempat semut masuk ke rumah anda.

Tepung Jagung

Tepung jagung juga bisa untuk mengusir semut dengan cara menaburkannya disarang semut. Dan tidak lama semut akan meninggalkan sarangnya.

Daun Sirih

Untuk menggunakan daun sirih sebagai pengusir semut secara alami caranya cukup mudah, remas-remas daun sirih dan letakkan ditempat semut berkerumun. Bau minyak atsiri yang dihasilkan oleh daun sirih tidak disukai oleh semut.

Cengkeh

Selama ini kita mengenal cengkeh hanya sebagai bumbu masakan dan campuran dalam rokok, ternyata cengkeh bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengusir semut secara alami. Caranya taburkan cengkeh disekitar makanan atau minuman yang ingin dijauhkan dari semut. bisa dipotong kecil-kecil. Bau cengkeh akan yang khas akan mengusir semut.

Kulit Telur Ayam

Tentunya anda sering makan telur ayam dan membuang kulitnya. Kini anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir semut secara alami. Caranya, sangrailah kulit telur hingga kehitaman. Kemudian tumbuk kulit telur sampai halus. Dan taburkan disekitar tempat yang ingin dijauhkan dari semut atau di pintu dan jendela yang sering dilewati semut.

Demikian sedikit tips yang bisa anda manfaatkan untuk mengusir semut dari rumah anda hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada didapur kita. Smoga bisa membantu dan sudah dibuktikan oleh saya sebagai penulis.
Cara Alami Mengusir Semut Dengan Bahan Yang Aman Untuk Anak-anak Cara Alami Mengusir Semut Dengan Bahan Yang Aman Untuk Anak-anak Reviewed by admin on 06.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.