Seo Services

Pemancar Digital Buatan SMK Harga Murah

SEMARANG, suaramerdeka.com - SMKN 1 Semarang telah memproduksi sejumlah teknologi unggulan terkini mereka, salah satunya pemancar radio digital. Perangkat ini dipamerkan dalam Pameran Produk Inovasi (PPI) 2012 yang digelar di Bale Merapi New PRPP Convention Centre. Produk unggulan mereka menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung pameran tersebut.

Siswa SMKN 1 Semarang, Eko Budi Setiawan mengatakan, pemancar digital inovasi baru buatan anak-anak SMKN 1 Semarang ini telah dilengkapi dengan remot dan dua buah kipas.
"Jadi hanya dengan satu kali sentuh menggunakan remot, pemancar radio ini dapat dioperasikan dari frekuensi 88 hingga 108. Pemancar ini sebenarnya merupakan peralihan dari manual ke diogital yang efisien," terang Eko, Kamis (6/9).

Lebih lanjut siswa kelas II TAV 2 ini menjelaskan, hasil modifikasi pemancar yang memadukan teknik digitan dengan perangkat manual ini sangat bermanfaat jika digunakan bagi sekolah, instansi, maupun stasiun radio. Soal harga, dia meyakini, rakitan pemancar ini lebih murah dibanding yang dijual di pasaran.

"Jika di pasaran pemancaran manual biasanya dijual dengan harga Rp9 juta, pemancar yang sudah menggunakan sistem kerja digital ini kami jual dengan harga Rp3 juta," lanjut Eko.

Hingga kini, menurutnya, sudah ada tiga pemesan pemancar radio buatan SMKN 1 Semarang. "Ditambah lagi satu instansi lagi yang memesan pada hari ini saat mengunjungi stan kami di area PPGI 2012 ini. Jadi totalnya sudah ada empat pemesan, padahal alat ini belum lama kami rancang. Zara Radio milik SMK kami pun telah menggunakan pemancar ini," imbuhnya.

( Diantika PW / CN33
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Pemancar Digital Buatan SMK Harga Murah Pemancar Digital Buatan SMK Harga Murah Reviewed by admin on 21.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.