Seo Services

Kapal Tongkang Terbesar Didunia

dailymail.co.uk
INILAH.COM, Jakarta – Jika hendak mengangkut 22 kapal yang masing-masing beratnya tiga ribu ton ke belahan bumi lain, anda membutuhkan tongkang super. Blue Marlin adalah jawabnya.





Kapal luar biasa ini, dilansir Daily Mail, sanggup mengangkut hingga 75 ribu ton. Kargo-kargo kecil, bukanlah barang yang biasa diangkut Blue Marlin. Kapal ini mengangkut kapal lain dan bahkan kilang minyak lepas pantai.

Seluruh dunia akan meminta bantuan Blue Marlin juga butuh pengangkut raksasa. Tak heran, sebab kapal ini berukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter. Deknya amat luas, sekitar dua kali lapangan sepak bola.

Blue Marlin sanggup melaju hingga 13 knot yang ditenagai mesin diesel berkekuatan 17 ribu tenaga kuda. Dua puluh empat kru siap mengawal Blue Marlin. Mereka menyatakan, mengemudikan kapal ini seperti mengemudikan blok kantor terapung.

Kapal ini memecahkan rekor saat mengangkut kilang minyak untuk British Petroleum dari Okpo, Korea Selatan, menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu. Kilang senilai satu juta dolar Amerika itu beratnya hampir 60 ribu ton.

Jika anda berpikir kapal yang pertama berlayar pada 1999 itu terbesar dunia, tunggu saja saat pembuatnya, Dockwise, merampungkan ‘adik’ Blue Marlin. Kapal baru bernama Vanguard, akan selesai akhir tahun ini dan siap mengangkut hingga 110 ribu ton!
Kapal Tongkang Terbesar Didunia Kapal Tongkang Terbesar Didunia Reviewed by admin on 10.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60 Workshop Adwords 468x60
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.