Kamis, 19 April 2012

Tips Kenali Kedip Lampu Printer Canon Pixma Jenis IP

 Antisipasi printer error ketika akan cetak.Tips berikut semoga berguna untuk mengatasi printer yang error. Ketika printer error sebaiknya kenali dulu tanda-tandanya yang bisa dengan mudah kita kenali, jangan buru-buru kita bawa ke service printer. Jika kita telah mengenali kerusakaannya, kita bisa memperkirakan biaya untuk memperbaikinya. Kalau bisa tidak sampai dibawa ke tukang service printer, kalaupun terpaksa dibawa ke service printer setidaknya kita sudah sedikit paham, ini bisa menjaga kita dari oknum tukang service printer yang nakal.

Berikut tips kenali kerusakan printer dari kedip lampunya :

Kedip 7 kali hijau, Kedip 7 kali oranye berkedip bergantian

Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full. Printer memerlukan reset menggunakan software general tool resetter atau Ip Tool. Silakan Anda cari informasi download program tersebut di google 
.
Kedip 3 kali Oranye, Kedip 1 kali hijau

Terjadi masalah di mekanik printer. Sebaiknya menghubungi tempat service printer terdekat, kecuali Anda ingin mencoba memperbaikinya sendiri.

Kedip 4 kali oranye, Kedip 1 kali hijau

Printer absorber full (Waste Ink Pad Full). Printer memerlukan software resetter menggunakan software general tool resetter.

Kedip 5 kali oranye, Kedip 1 kali hijau

Cartridge Color atau black bermasalah. Masalah ini timbul bisa karena konektornya kotor atau chip IC rusak. Silakan Anda bersihkan terlebih dahulu menggunakan penghapus pensil konektor yang terdapat di cartridge dan cobalah pasang kembali. Jika tidak bisa gantilah cartridge Anda.

Kedip 7 kali oranye, Kedip 1 kali hijau

Ada indikasi cartridge yang warna rusak. Biasanya terjadi pada printer Canon IP1980 blink 7 kali oranye 1 kali hijau. Solusinya ganti Cartridge warna. Kerusakan Cartridge disebabkan oleh beberapa hal misalnya chip IC rusak, kotornya konektor atau penyebab lain. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor sebelum melakukan penggantian cartridge.

Kedip 8 kali oranye, Kedip 1 kali hijau

Merupakan indikator bahwa Ink tank full. Printer Anda perlu di reset menggunakan general tool resetter.

Kedip 14 kali / Kedip 15 kali oranye, Kedip 1 kali hijau

Ada kemungkinan cartridge hitam harus diganti. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor cartridge karena kemungkinan kotor sehingga koneksinya tidak lancar.

Semoga  sedikit tips diatas dapat membantu kita, dan menghindari penipuan dari oknum tukang service printer yang berbuat curang.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...